RUU Permusikan Jangan Timbulkan Polimik

RUU Permusikan Jangan Timbulkan Polimik

Tokoh musik dan masyarakat Indonesia akhir-akhir ini resah, sedang dihebohkan dengan berita tentang Rancangan Undang-undang atau RUU Permusikan yang dianggap tidak relevan untuk para musisi.

Banyak musisi yang menyuarakan pendapatnya tentang hal tersebut. Sebagian besar musisi mengungkapkan bahwa RUU Permusikan ini membatasi kreativitas mereka sebagai seorang pelaku seni.

Setelah banyak musisi menyuarakan pendapatnya, sekarang giliran solois ternama Tanah Air, Iwan Fals. Melalui akun twitter pribadinya, pelantun lagu Bento itu mengatakan bahwa harusnya permasalahan ini bisa diselesaikan dengan damai, jangan sampai berakhir dengan kericuhan.

BACA JUGA:  Dhani Tersandung, Rossa Berikan Dukung Moral

“Soal RUU Permusikan rame ya…dirembukin baek2lah, mumpung belum di”dok” jangan sampe jotos2an ye,” tulis Iwan Fals

Iwan mengungkapkan bahwa pemusik adalah seorang yang perasa. Dia merasa malu, jika permasalahan ini tidak bisa diselesaikan dengan baik. Karena, hal ini akan menyangkut masa depan musik Indonesia.

Pemusik tu perasa lo, malu tau, pemusik yg ngerti bahasa hukum ya berjuanglah habis2an, sampe ke harmoni yg sejati, krn ini menyangkut masadepan musik Indonesia…Do=,” tulis Iwan.

BACA JUGA:  Dhani Tersandung, Rossa Berikan Dukung Moral

Ungkapan hati dari Iwan Fals itu pun mendapat banyak respons dari warganet.. (Cr-2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *